SMANDA ENGLISH CLUB (2SEC)


Awalnya Saya, dhyka, rian, adhit dan dinul mengadakan kerja sama dengan Mr.Izhar pada saat Field Study 2011 di Gili Trawangan program kerja International class of Smanda. Di sana kita kerjasamanya sangat bagus dan hasil yang memuaskan, kalau bahasa kuliahnya “cumlaude”. Hehehe :D . Nah mulai dari kerjasama yang bagus itu, akhirnya kita bertemu lagi dengan Mr.Izhar untuk membahas program  yaitu SMANDA ENGLISH CLUB ini. Nah mulai dari ini kita mengadakan kerjasama lagi.

SMANDA ENGLISH CLUB ini merupakan ekskul terbaru di SMANDA yakni dengan kita angkatan pertama artinya kita yang mendirikan kembali SMANDA ENGLISH CLUB ini . Sebelumnya da ekskul  yaitu SMANDA ENGLISH DEBATING COMMUNITY (SMANDA ED.COM). Tapi, ekskul ini tidak bgitu terkenal sehingga kita membentuk ekskul baru dengan penuh rasa bangga J.

Smanda English Club (2SEC) terbentuk pada tanggal 09 Oktober 2011 bertepatan dengan bulan bahasa merupakan pengembangan dari English Debating Club. Perubahan dari EDC ke SEC dirasa perlu karena pecinta bahasa Inggris menginginkan organisasi yang tidak hanya fokus pada kegiatan debat, namun  mencakup seluruh aspek yang terkait dengan Bahasa Inggris seperti: English structure, Idiom, Speech, Storytelling, News reading, Drama, Wall magazine, English game, English Songs, etc.

Smanda English Club (2SEC) memiliki tujuan yaitu :
I. TUJUAN JANGKA PANJANG
Terbentuknya masyarakat sekolah yang mampu mengaplikasikan ketrampilan berbahas Inggris secara baik dan benar dalam menghadapi era globalisasi.
II. TUJUAN JANGKAN PENDEK
Sebagai wadah pembelajaran  dan pengembangan ketrampilan Bahasa Inggris
a.       Meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris baik lisan maupun tulisan
b.      Mengembangkan ketrampilan dalam mengaplikasikan bahasa inggris:
c.       Mampu bersaing dalam setiap kompetisi bahasa Inggris

Banyak sekali kegiatan2 di lakukan, Seperti 2SEC FAMILY CAMP yang dilaksanakan pada bulan november kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk melantik anggota baru dan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama anggota English Club.

Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, dimana perkembangan iptek begitu pesat, penguasaan bahasa Inggris sangatlah penting. Seperti kita ketahui, Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang telah dipakai diseluruh penjuru dunia sebagai bahasa pengantar dalam semua bidang kehidupan.

There is Way, Come on Join to SMANDA ENGLISH CLUB (2SEC). We can do everything, when you join in English Club in SMANDA. Gak bakalan nyesel deh lok ikut d sini. Ajib dah pkknya.
Ane Tunggu y ……
J .


Ni gan Foto kita Pas FAMILY CAMP di Sekolah. Cekidoootttt :D





No Response to "SMANDA ENGLISH CLUB (2SEC)"

Posting Komentar

� �